Rabu, 02 Januari 2013

Iklim dan Lingkungan di Iowa

Vegetasi alami Iowa adalah Tallgrass Prairie dan sabana di daerah dataran tinggi, dengan hutan lebat dan lahan basah di dataran banjir dan lembah sungai yang dilindungi, dan lubang lahan basah di daerah padang rumput utara. Kebanyakan dari Iowa digunakan untuk pertanian,. Tanaman mencakup 60% dari negara, padang rumput (sebagian besar padang rumput dan jerami dengan beberapa padang rumput dan lahan basah) mencakup 30%, dan hutan mencakup 7%, daerah perkotaan dan air menutupi lain 1% setiap Ledakan jumlah kepadatan tinggi fasilitas peternakan di Iowa. telah menyebabkan peningkatan risiko kontaminasi air pedesaan dan penurunan yang dirasakan dalam kualitas udara. Faktor-faktor lain yang berpengaruh negatif bagi lingkungan Iowa termasuk penggunaan ekstensif tua batu bara pembangkit listrik,  pupuk dan limpasan pestisida dari produksi tanaman, dan berkurangnya akuifer Jordan.

Ada kelangkaan daerah alami di Iowa, kurang dari 1% dari Tallgrass Prairie yang pada awalnya menutupi sebagian besar dari Iowa tetap utuh, hanya sekitar 5% dari lahan basah lubang negara padang rumput tetap, dan sebagian besar hutan asli telah hilang. Iowa peringkat ke-49 negara bagian Amerika Serikat dalam kepemilikan lahan publik. Terancam atau terancam hewan di Iowa termasuk Tern Least Interior, Piping Plover, Bat Indiana, Sturgeon pucat, Iowa Snail Pleistosen Land, Eye Higgins 'Pearly Mussel, dan yang Shiner Topeka. Endangered atau tanaman yang terancam termasuk Barat Prairie Orchid berpohon, Timur Prairie Anggrek berpohon, Mead Milkweed, Prairie Bush Clover, dan monkshood Utara liar.

owa, seperti kebanyakan dari Midwest, memiliki iklim benua lembab di seluruh negara bagian (Köppen klasifikasi iklim DFA) dengan ekstrim baik panas dan dingin. Suhu rata-rata tahunan di Des Moines adalah 50 ° F (10 ° C), untuk beberapa lokasi di utara angkanya berada di bawah 45 ° F (7 ° C), sedangkan Keokuk, di Sungai Mississippi, rata-rata 52 ° F (11 ° C). Winters sering keras dan hujan salju adalah umum.

Semi mengantar pada awal musim cuaca buruk. Rata-rata sekitar 50 hari iowa aktivitas badai per tahun. Tornado yang umum selama bulan-bulan musim semi dan musim panas, dengan rata-rata 37 tornado dalam satu tahun. Pada tahun 2008, dua belas orang tewas akibat tornado di Iowa, sehingga tahun paling mematikan sejak tahun 1968 dan juga tornado kedua yang paling dalam satu tahun dengan 105, pencocokan total dari 2001.

Iowa musim panas dikenal karena panas dan kelembaban, dengan suhu siang hari sering dekat 90 ° F (32 ° C) dan kadang-kadang melebihi 100 ° F (38 ° C). Rata-rata musim dingin di negara bagian telah dikenal turun di bawah titik beku, bahkan turun di bawah -18 ° F (-28 ° C). Sepanjang masa suhu Iowa terpanas dari 118 ° F (48 ° C) tercatat sebesar Keokuk pada 20 Juli 1934; suhu terendah sepanjang masa dari -47 ° F (-44 ° C) tercatat sebesar Elkader pada tanggal 3 Februari, 1996.

Iowa memiliki gradien yang relatif mulus dari berbagai curah hujan di seluruh negara bagian, dengan daerah di sebelah tenggara negara menerima rata-rata lebih dari 38 inci (97 cm) dari hujan setiap tahunnya, dan barat laut negara menerima kurang dari 28 inci (71 cm ). Pola curah hujan di Iowa bersifat musiman, dengan lebih banyak hujan jatuh di musim panas. Di Des Moines, kira-kira di tengah-tengah negara, lebih dari dua-pertiga dari 34,72 inci (88,2 cm) dari hujan turun dari April sampai September, dan sekitar setengah dari curah hujan tahunan rata-rata jatuh dari Mei hingga Agustus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar